Kamis, 29 November 2012

Mengetahui Terapi


Mandiri Terapi : Izin Praktek No: 448.2/021.XXI.11-Battra/Dinkes ( Bekam Plus" Pijat Punggung+sebat rotan+Gurah Mata.Pijat Kebugaran Full Body.Pijat Refleksi kaki.Gurah Tenggorokan.Ear candle/Terapi Telinga.Detox Rendam Herbal plus pijat Refleksi.Terapi Herbal dll Simpang Siliwangi Jl.SMPN 2 Baleendah No.3 RT/RW 04/03 Galih Pawarti KEL/KEC. Baleendah Telp 081395212818 www.mandirimadani.blogspot.com

Bekam atau Hijamah



“tidaklah aku melewati sekelompok malaikat dimalam ku di israkan kecuali mereka berkata : “Wahai Muhammad suruhlah umatmu untuk berbekam!” (HR. Ibnu Majah dari Anas)

Hijamah atau bekam merupakan warisan kedokteran dari Rasulullah SAW yang sangat luar biasa, bahkan bekam merupakan kado istimewa Ira Mi’raj Rasululloh SAW. Selain Sholat, oleh karenanya sering disebut sebagai mukjizat Nabi dalam kedokteran.

Secara khusus bekam tidak hanya dianjurkan oleh Rasululloh SAW. Namun, beliau memberitahukan titik-titik efektif serta waktu-waktu terbaik untuk melakukannya. Rasululloh SAW serta para sahabat sering berbekam untuk mengobati berbagai keluhan atau penyakit, baik dalam keadaan safar, haji, bahkan ketika sedang shoum sebagaimana dalam hadits yang diriwiyatkan oleh Imam Bukhori.

Bekam adalah proses mengeluarkan darah kotor atau toksin (racun) dari tubuh sekaligus salah satu usaha membuat kerusakan mikroseluler agar tubuh meresponnya dengan meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga jika bekam ini dilakukan ketika seseorang terinfeksi virus ataupun mengalami kerusakan organ, maka sel imunitas tubuh akan melakukan perlawanan terhadap virus serta sistem imun seluler akan melakukan regenerasi sel yang rusak tadi secara lebih optimal.

Darah merupakan unsur terpenting dalam tubuh, maka bila ia terganggu baik aliran maupun mengalami perubahan kekentalan dan kandungan unsurnya akan mengakibatkan munculnya berbagai jenis penyakit degenerasi (berkelanjutan), seperti strok, diabetes, jantung, kanker, dll. Namun bila kita melakukkn bekam sebagaimana Rasululloh dan para sahabat, kita akan mendapatkan kesehatan yang optimal, Insya Alloh.

“Kesembuhan itu ada dalam 3 hal : Minum Madu (terapi herbal), Al Hijamah (berbekam), dan Kay (sundutan api), namun aku melarang umatku untuk kay.” (HR. Bukhori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami