Kamis, 30 April 2015

Hindari Hal Berikut Ini Ketika Anda Sedang Berjerawat

Jerawat merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan untuk anda bukan? Mungkin anda sudah tahu beberapa langkah untuk mengatasinya, namun sudahkan anda tahu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika sedang berjerawat?

Berikut ini hal yang tidak boleh anda lakukan ketika sedang berjerawat:

1.Stress

Hindari stress, karena pikiran yang tidak tenang akan memperburuk keadaan jerawat anda. Jika dirasa ada hal-hal yang menggangu pikiran anda, sebaiknya cepat lakukan hal-hal yang membuat anda rileks kembali.

2.Menyentuh jerawat dengan tangan kotor

Jangan sesekali menyentuk jerawat dengan tangan kotor, karena itu akan memperburuk keadaan jerawat anda. Karena, bakteri dan kuman dari tangan akan berpindah pada jerawat anda.

3.       Sering terkena sinar matahari

Kulit memang memerlukan sinar matahari agar tetap sehat, namun jika kulit anda terlalu sering terpapar sinar matahari maka kulit akan menjadi kering, dan hal tersebut akan memperburuk kondisi jerawat anda.

4.       Terlalu sering cuci muka

Saat anda sedang berjerawat, sebaiknya jangan terlalu sering cuci muka. Mungkin anda berpikir hal tersebut dapat membuat pori-pori wajah anda semakin bersih. Tapi ternyata tindakan itu salah, karena justru bisa membuat jerawat anda iritasi.

Lalu bagaimana caranya untuk menghilangkan jerawat-jerawat tersebut?

Caranya yaitu, dengan rajin mengoleskan gel untuk jerawat yang tentunya sangat bagus dan efektif untuk mengempeskan bahkan menghilangkan jerawatn di wajah anda. Gel apakah itu? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami