Rabu, 09 September 2015

Cara Alami Mengobati dan Mencegah Penyakit Asma

Penyakit asma merupakan suatu penyakit yang dimana seseorang akan mengalami sesak dan mengeluarkan bunyi saat bernafas bahkan sering kali disertai dengan batuk. Dikarenakan adanya penyempitan atau sumbatan pada pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada yang akan membuat saluran udara menjadi terhambat.

Berikut ialah cara alami untuk mengobati penyakit asma:
1.       Apel
Buah apel mengandung quersetin didalamnya yang sudah terbukti ampuh memberikan perlindungan baik dan kuat untuk penyakit asma. Dan suatu penelitian ynag dilakukan menunjukkan bahwa wanita hamil yang telah makan 4 apel dalam seminggu akan mengurangi resiko lebih besar sekitar 53% melahirkan anak dengan potensi mengalami asma.
2.       Jahe
Jahe merupakan salah satu ramuan alami untuk mengatasi penyakit asma yang paling ampuh. Kandungan serat dan juga zat antioksidan yang ada didalamnya dapat membuat jahe bisa dijadikan sebagai salah satu obat yang ampuh mengurangi resiko terjadinya penyakit asma.
Cara mencegah terjadinya penyakit asma:
-          Bersihkan tempat tidur kita setiap hari agar tidak berdebu.
-          Hindarkan penggunaan karpet karena bisa menjadi tempat menempelnya debu.
-          Gantilah sprei dan gorden seminggu sekali.
-          Hindarkan alergen atau faktor pencetus yang bisa membuat alergi.
-          Ada juga serangan asma akibat perubahan cuaca, maka dari itu lindungilah dengan memakan makanan yang bergizi tinggi agar memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak akan terserangnya penyakit asma pada tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami