Selasa, 01 November 2016

Mengetahui Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Ambein/Wasir

AMBEIEN / WASIR
Definisi
Wasir adalah pecah atau gembungnya urat darah halus yang ada disekitar anus.
Adanya darah yang berkumpul dan tekanan pada bagian yang paling lemah menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil atau wasir. Benjolan yang biasanya gatal, pecah dan berdarah yang menyebabkan sakit.
Penyebab umum wasir adalah ketegangan otot-otot disekitar perut karena berbagai factor, seperti sembelit, kehamilan, mengangkat beban berat atau kebiasaan duduk yang terlalu lama.
Penanganan wasir tergantung pada tingkatan keparahannya. Pada tingkat parah biasanya dilakukan operasi untuk menghilangkan benjolan-benjolan. Pengobatan pada tingkat awal dengan pemberian herbal yang mengandung Vit.A, D dan E. Makan makanan yang kaya serat, minum air putih yang cukup dan olahraga yang teratur merupakan pola hidup yang harus menjadi prioritas.
Gejala :
·         Muncul benjolan disekitar anus ketika buang air besar yang biasanya masuk lagi dengan sendirinya ataupun perlu bantuan tangan untuk memasukannya kembali.
·         Kadang kadang terjadi pendarahan
·         Timbul rasa nyeri  pada anus ketika terkenan gesekan
·         Terkadang mengeluarkan lender sehingga menimbulkan perasaan seolah-olah ada kotoran yang belum dikeluarkan.
Saran :
·         Perbanyaklah konsumsi makanan berserat tinggi, seperti sayuran, buah-buahan dab biji-bijian yang berfungsi untuk memperlunak tinja sehingga mudah dikeluarkan.
·         Hindari duduk terlalu lama karena tekanan pada anus akan semakin memperburuk wasir.
·         Jika muncul nyeri, sebaiknya dalam posisi duduk dan berendam dengan air hangat.
Tanaman Obat yang direferensikan :
·         Pencahar alami dan memperkuat dinding pembuluh darah dan mempercepat penghentian pada saat terjadi pendarahan : Daun Ungu/ craptophyllum pictum
·         Anti radang dan mengurangi pembesaran : Sambiloto / Androgaphis paniculata
·         Stimulan metabolism dalam memperbaiki system pencernaan : Temulawak / Curcuma Xanthoriza
Pantangan Ambein / Wasir
1.       Hindari makanan yang bersifat panas dan banyak mengandung lemak (penyebab sembelit ) seperti makanan pedas, daging, jeroan, dan juga junk food. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat, seperti sayuran, roti gandum, buah, sereal dan kacang-kacangan.
2.       Hindari minum-minuman yang mengandung alcohol
3.       Perbanyaklah minum air putih atau buah-buahan yang banyak mengandung air.
4.       Janganlah menunda-nunda atau menahan-nahan jika ingin buang air besar.
5.       Hindari kebiasaan buruk mengejang yang lama serta dengan tekanan yang tinggi
6.       Kontrol asupan garam. Kelebihan garam dalam makanan menyebabkan menyusutnya cairan, menyebabkan pembekakan di semua pembuluh darah dan dapat memperparah wasir.
7.       Hindari duduk atau berdiri lama saat bekerja. Jika sudah duduk satu jam lakukanlah jalan-jalan sedikit. Perbanyak jalan, walaupun dengan jarak yang pendek.
8.       Jangan sering-sering mengangkat beban yang berat.
9.       Stop merokok.
           Terapi Akupuntur
       Terapi bekam/kopping
          Nama Produk Herbal
          Gv1,20,BI23,35,50
                     57,65
       Kaahil, ala warik, GV3,8
          BI15,Cv10,St25,Lu11
         Daun ungu, Sambiloto,
                  Temulawak

Cara Ampuh Mengatasi Ambeien 
Ambeien merupakan penyakit yang terjadi pada sekitar bibir anus yang mengalami pembengkakan, bahkan terkadang bisa disertai dengan pendarahan. Ambeien juga bisa terjadi akibat pelebaran pembuluh balik / vena. Ambeien dapat disembuhkan dengan berbagai cara alami sebelum diatasi dengan pengobatan medis yang terkadang semakin memberatkan kondisi ambeien. Tetapi pengobatan yang paling efektif berawal dari menerapkan pola hidup yang sehat.

 Berikut adalah beberapa cara ampuh mengobati ambeien:
  1. Bila duduk tidak boleh lebih dari dua jam, harus diselingi dengan berdiri atau berjalan 5-10 menit.
  2. Saat BAB, tidak boleh lebih dari 30 menit.
  3. Cara menyembuhkan ambeien juga yang paling efektif yaitu berolahraga secara teratur.
  4. Minum air putih 1,5-2 liter per hari.
  5. Perbanyak mengkonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan.
  6. Cara menyembuhkan ambeien juga dapat mengubah pola makan dan diet.
Ada beberapa cara lain untuk menyembuhkan ambeien secara alami, yaitu:
1.       Menggunakan daun jamur kuping
Rebuslah terlebih dahulu 15 gr daun jamur kuping, kemudaian tambahkan gula secukupnya. Setelah itu hasil rebusan dimakan sampai ambeien sembuh.
2.       Menggunakan kecubung
Rebuslah bagian batang atau bagian daun kecubung yang sudah terlebih dahulu dibersihkan. Kemudian ramuan tersebut dapat digunakan sebagai pencuci anus atau pembersih anus, pakai secara teratur.
3.       Menggunakan buah dan biji pare
Cuci dengan bersih akar, buah dan biji pare secukupnya kemudian tumbuklah sampai halus hingga mendapatkan ½ mangkuk air perasan. Lalu campurkan 2 sdm minyak kelapa. Kemudian berendamlah didalam air panas pada bagian anus anda, setelah itu tempelkan ramuan tadi dengen menggunakan kapas pada anus.
4.       Menggunakan tape singkong
Konsumsi tape singkong yang sudah sangat lembek dan sudah matang. Makanlah 3 kali dalam sehari, lakukan cara tersebut hingga ambeien anda sembuh.
5.       Menggunakan pisang klutuk
Parut terlebih dahulu pisang klutuk atau juga pisang batu yang masih mentah. Kemudaian peras dan ambilah air perasan tersebut. Air perasan pisang tersebut campurkan dengan adas pulosari secukupnya saja dan 1 potong gula aren. Aduklah sampai merata dan setelah itu disaring kembali. Ramuan tersebut dapat diminum sekaligus.


 4 Makanan Berbahaya Bagi Pengidap Penyakit Ambeien

Ambeien atau Wasir adalah gangguan atau penyakit yang diakibatkan adanya pembengkakan pada anyaman pembuluh darah yang berfungsi sebagai bantalan anus. Pembengkakan tersebut diakibatkan adanya tekanan yang tinggi terhadap area di sekitar anus, anyaman pembuluh darah yang memiliki fungsi sebagai bantalas anus tadi bekerja dengan sistem kerja seperti klep atau katup untuk menahan agar kotoran (feses) yang berada pada saluran pembuangan tidak mudah keluar.
Makanan yang tidak dianjurkan untuk pengidap penyakit ambeien :

1.       Makanan Asam
Mkanan asam tidak dianjurkan untuk anda yang mengidap penyakit ini, Rasa asam yang dihasilkan dari makanan asam tersebut akan menghasilkan rasa perih ketika BAB.
2.       Cabai Dan Sambal
Bahaya makanan pedas seperti cabai dan sambal memiliki rasa tidak membuat perut sehat. Rasa pedas yang dihasilkan akan membuat penderita ambeien merasakan kesakitan ketika BAB.
3.       Makanan dengan Serat Berlebihan
Banyak orang menyarankan untuk melancarkan pencernaan harus mengkonsumsi makanan kaya serat yang cukup. Namun jika mengkonsumsi serat terlalu berlebihan maka akan menumpuk pada usus, sehingga serat massal telah dibentuk di usus.Penumpukan serat itu, akan membuat feses dengan ukuran besar yang akan dikeluarkan oleh anus.
4.       Makanan Tidak Beserat
Makanan yang keras dan tidak berserat sangat tidak baik untuk penderita ambeien, alasannya adalah makanan yang tidak berserat akan membuat feses menjadi keras.
  Untuk mengobatinya, anda bisa menggunakan Ambextra sangat ampuh mengobati Ambeien .

Ramuan Tradisional yang Ampuh Mengobati Wasir
Wasir atau ambeien merupakan suatu gangguan atau penyakit yang terjadi pada anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan yang terkadang disertai pendarahan.
Berikut dibawah ini beberapa hal yang dapat menyebabkan anda mengalami wasir:
–          Penekanan kembali aliran darah vena, dll
–          Sembelit atau konstipasi atau obsitpasi menahun
–          Penyakit yang membuat mengejan penderita
–          Hubungan seks yang tidak lazim (anal)
–          Keturunan penderita wasir
–          Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
–          Diare menahun
–          Terlalu banyak duduk
Biasanya penyakit ini menjangkit para sopir atau seseorang yang pekerjaannya terlalu banyak duduk seperti pegawai kantoran, para merketing atai sales dan seseorang yang sehari-harinya menghabiskan waktu dengan bersepeda motor atau mobil.
Lalu bagaimana cara mengatasi wasir tersebut dan tentunya dengan cara tradisional serta aman?
Pertama-tama anda siapkan terlenih dahulu:
Bahan:
–          Akar kepuh (Sterculia foetida) 5-10 gr
–          Kulit batang randu (Ceiba petandra) 4-5 gr
–          Kulit kayu kesambi (Schleichera oleosa) 4-5 gr
–          Kulit kayu jelema atau penarahan (Knema cinerea) 4-5 gr
–          Bubuk pedes ½ gr
–          Tuak ½ gr
Cara membuat ramuannya:
Pertama-tama tumbuk hingga halus akar kepuh, kulit batang randu, kulit kayu kesambi, kulit kayu jelema atau penarahan, bubuk pedes ½ gr. Lalu tambahkan tuak, campur hingga rata. Balurkan pada bagian yang sakit sampai wasir atau ambeien anda sembuh.

 4 Tahapan Penyakit Wasir Berbahaya
Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.
Untuk mengetahui gejala awal munculnya wasir atau ambeien terbagi menjadi 4 stadium :
Stadium 1 : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesai buang air besar.
Stadium 2 : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buang air besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri.
Stadium 3 : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan.
Stadium 4 : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski sudah didorong dan harus dioperasi. Pada wasir luar, kulit sudah menutupi pembuluh darah dan berada di luar anus hingga gampang terlihat. Gejala umum wasir luar adalah rasa sakit atau nyeri dikarenakan pembuluh darah yang pecah. Darah yang pecah tidak keluar namun berkumpul menjadi trombus atau darah beku.

  Kapsul Binahong adalah sebuah obat herbal tradisional alami yang terbuat dari ekstrak daun binahong murni tanpa campuran bahan lainnya sehingga menjadikn produk ini mengandung berbagai kebaikan (manfaat) yang dapat anda rasakan dengan mengkonsumsi daun binahong secara langsung, namun tanpa perlu repot.
Manfaat Kapsul Binahong sendiri yaitu untuk:
–          Meredakan usus yang bengkak
–          Melegakan nafas yang sesak
–          Menyembuhkan luka persalinan dan operasi
–          Untuk patah tulang dan radang ginjal
–          Membersihkan sakit paru-paru
–          Menguatkan syahwat (anti impotensi)
–          Pengobatan kencing manis
–          Membantu melancarkan haid
–          Membantu pengobatan jerawat
–          Menghentikan mimisan hidung
–          Mengobati gusi berdarah
–          Mengobati gegar otak
–          Mengobati gatal atau eksim
–          Mengatasi disentri
–          Mengatasi darah rendah
–          Mengatasi borok menahun
–          Obat batuk
–          Obat ambeien
–          Obat luka.

 Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan
Binahong memiliki nama latin Bassela rubra linn yang termasuk dalam keluarga Basellaceae. Bonahong merupakan tanaman merambat seperti gendola yang biasa terdapat dipagar atau gapura. Bentuk dan struktur dari batangnya lunak, silindris dan saling membelit satu sama lainnya, warnanya merah dan struktur permukaanya halus. Daun binahong bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Namun begitu, bagian batang dan umbinya juga memiliki khasiat sebagai obat herbal.
Kandungan yang terdapat didalam daun binahong cukup banyak, diantaranya antioksidan, asam karbonat, total fenol dan protein yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Berikut adalah manfaat daun binahong bagi kesehatan:
  1. Pemulihan sehabis operasi
  2. Sebagai obat ambeien
  3. Sebagai obat luka
  4. Sebagai obat batuk tradisional
  5. Sebagai obat darah rendah
  6. Sebagai obat untuk gusi berdarah
  7. Sebagai obat gatal-gatal
  8. Sebagai obat mimisan
  9. Sebagai obat jerawat
  10. Untuk melancarkan haid
  11. Menambah nafsu makan
  12. Untuk menjaga stamina tubuh
  13. Sebagai obat patah tulang
  14. Sebagao obat radang ginjal
  15. Sebagai obat sesak nafas
  16. Sebagai obat disentri
  17. Mengobati gegar otak.
Baca Artikel atau Informasi Terkait Tema Tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami