Selasa, 02 Desember 2014

5 Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buah-buahan dan sayuran sangat dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh kita, enzim dan mineral yang masing-masing memiliki jumlah gizi yang berbeda. Bagi ibu hamil kebutuhan jumlah gizi yang cukup sangat penting untuk kelangsungan kesehatannya akan tetapi juga untuk tumbuh kembang janin selama masa kehamilan.
Berikut adalah buah-buahan yang bauk untuk ibu hamil:
1.       Buah manggis
Buah manggis mengandung nutrisi vitamin C yang berperan penting bagi daya tahan tubuh selama kehamilan dan menjaga elastisitas kulit anda selama kehamilan diakibatkan adanya pertumbuhan janin yang semakin membesar. Kandungannya yang terdapat didalam buah manggis juga dapat memberikan asupan nutrisi selama kehamilan.
2.       Buah kurma
Buah kurma sudah tidak asing lagi umat muslim, apa lagi sudah biasa dijadikan menu buka puasa selama Ramadhan. Siapa sangka buah yang biasa sering di konsumsi saat Ramadhan memiliki banyak sekali khasiatnya, didalamnya mengandung gula 60-70%, terdapat zat besi, kalsium, dan vitamin B kompleks yang sangat berguna untuk mengatasi kram pada ibu hamil, memperkuat dinding rahim, dan sebagai sumber energy mempersiapkan untuk masa persalinan.
3.       Buiah alpukat / avocado
Buah alpukat mengandung asam folat, vitamin B kompleks, dan kalsium. Tiga kandungan didalmnya sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin dan tulang belakang janin. Juga dapat mengurangi rasa mual dan muntah pada masa kehamilan periode pertama.
4.       Buah strawberry
Buah strawberry selain rasanya enak juga mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin B5, B6, magnesium, omega 3, dan lain sebagainya  yang baik untuk ibu hamil. Karena, agar mencegah cacat premature pada bayi dan mencegah cacat pada janin.
5.       Jambu air
Jambu air didalamnya mengandung vitamin A, C dan air. Karena didalam jambu air terdapat kandungan air yang banyak, maka dapat mengurangi dehidrasi pada tubuh anda. Sedangkan untuk ibu hamil dapat mengurangi rasa haus, melancarkan pencernaan dan mengoptimalkan kinerja sel darah putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami