Selasa, 02 Desember 2014

Macam-Macam Olahraga Yang Baik Bagi Ibu Hamil


Selama masa kehamilan, semua organ tubuh bekerja dua kali karena beban akan jauh lebih berat. Maka dari itu banyak ibu hamil yang mudah mengalami rasa capek, sakit pinggang serta mudah sekali terkena sakit kepala, pusing dll. Oleh sebab itu, tidak dinjurkan ibu hamil untuk melkukan aktivitas yang ekstra yang dimana akan membuat ibu hamil merasa kelelahan. Tetapi dengan demikian, bukn berarti ibu hamil harus bermalas-malasan, lakukanlah olahraga agar dapat menambah kesehatan tubuh serta kesehatankehamilannya. Tapi tidak boleh sembarangan berolahraga juga.
Ini dia macam-macam olahraga yang baik bagi ibu hamil:
1.       Berenang
Berenanga merupakan cara terbaik untuk mengurangi resiko kecelkaan saat seang hamil, karena tekanan didalam air membuat ibu mudah bergerak.
2.       Sepeda statis
Bersepeda statis saat seang hamil akan meningkatkan koksigen ke otak bayi.
3.       Kegel
olahraga kegel akan memperkuat otot-otot di dasar panggul.
4.       Aerobik atau zumba
Olahraga aerobic dan zumba memang membutuhkan gerakan yang aktif. Tetapi untuk ibu hamil hanya melakukan gerakan-gerakan yang nyaman dan ringan saja.
5.       Yoga
Olahraga yoga saat sedang hamil akan membantu menugurangi ketegangan, meningkatkan mood dan melancarkan persalinan.
6.       Pilates
Melakuk pilates saat sedang hamil akan membantu anda tetap rileks saat melahirkan. Karena dengan pilates akan mengurangi sakit otot perut, mengurangi sakit punggung dan melancarkan proses persalinan.
7.       Berjalan kaki
Berjalan kaki merupakan cara yang pling baik untuk menjadikan tubuh menjadi lebih sehat. Dengan berjalan kaki maka ibu hamil akan dapat membantu melatih jantung janin agar lebih sehat.
Madu Untuk Ibu Hamil yang telah diformulasikan khusus untuk ibu Hamil agar dapat menutrisi bayi yang berada dalam kandungan. Pada awal masa kehamilan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan namun juga terkadang hal ini membuat khawatir, sebab pada masa awal kehamilan janin masih sangat sensitif.
Pada saat hamil asupan nutrisi untuk ibu maupun bayi harus dilengkapi. Agar janin tumbuh sehat dan sempurna, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti asam lemak omega 3, mineral serta vitamin. Asam folat merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin, karena jika pada saat awal kehamilan kekurangan asam folat akan mengakibatkan bayi yang lahir dapat beresiko cacat bawaan pembuluh syaraf.
nah Adapun Solusi Untuk mencegah kurangnya asupan asam folat untuk kehamilan, yaitu salah satunya dengan cara mengkonsumsi Madu untuk ibu hamil.


Madu Untuk Ibu Hamil ini sangat berkhasiat untuk :

- Menyehatkan bayi dalam kandungan
- Memperkuat pertumbuhan pada janin
- Memperkuat kandungan ibu hamil
- Menambah daya tahan tubuh
- Menambah tenaga pada saat persalinan
- Meminimalisir rasa mual pada saat hamil
- Meningkatkan produksi ASI untuk bayi

Cara mengkonsumsi Madu Untuk Ibu Hamil :
- Dapat dikonsumsi langsung menggunakan sendok makan dan segelas air putih
- Dapat dijadikan selai pada roti
- Dapat dicapurkan dengan susu atau minuman lain sebagai pemanis yang alami
  
Aturan Mengkonsumsi Madu Untuk Ibu Hamil:
- Boleh dikonsumsi kapanpun anda inginkan, baik pagi, siang, sore ataupun malam hari
- adapun rekomendasi, 1-2 sendok makan sebelum tidur
- atau bisa dikonsumsi 1-2 sendok makan setelah bangun tidur.
  Untuk kecerdasan janin dianjurkan konsumsi omega 3 (pegagan, minyak ikan), dan untuk kekuatan tulang janin disarankan konsumsi susu kedelai atau susu kambing, juga untuk mempermudah persalinan dianjurkan konsumsi herbal minyak vco atau zaitun atau minyak habbat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami