Selasa, 02 Juni 2015

Macam-macam Penyakit Lambung

Lambung merupakan salah satu organ dalam sistem pencernaan pada manusia yang berfungsi untuk mencerna makanan dan menyerap beberapa sari-sari makanan. Namun pada lambung sering terjadi beberapa penyakit yang dialami oleh beberapa orang, berikut macam-macam penyakit lambung:
1.       Gastroenteritis
Gastroenteritis merupakan penyakit gabungan antara diare, muntah dan perut kram. Penykit tersebut sering disebut dengan virus perut dan flu lambung.
2.       Gastroparesis
Gastroparesis merupakan penyakit kelumpuhan lambung yang membuat makanan lama dicerna. Hal tersebbut disebabkan karena lambung tidak mampu berkontraksi untuk memindahkan makanan ke dalam usus halus.
3.       GERD
GERD merupakan kerusakan kronis pada mukosa lambung yang disebabkan oleh asam lambung yang terus mengikis dinding lambung.
4.       Dispepsia
Dispepsia merupakan gangguan pencernaan yang ditandai dengan nyeri dan perih di bagian atas perut serta perut terasa panuh yang walaupun belum makan.
5.       Tumor lambung atau polip lambung
Tumor lambung merupakan tumor yang ditandai dengan tumbuhnya polip pada lambung. Penyakit ini masih bisa di angkat dan tidak berbahaya karena tidak menyebar ke organ tubuh lain.
6.       Kanker lambung
Kanker lambung merupakan kanker yang berkembang di area lambung. Penyakit ini memilii gejala-gejala awal yang dirasakan nyeri pada perut bagian atas, mual dan kehilangan nafsu makan.
7.       Maag
Maag atau tukak lambung merupakan peradangan pada dinding lambung yang disebabkan oleh pengeluaran asam lambung yang berlebihan.
8.       Gastritis
Gastritis merupakan peradangan pada lapisan lambung. Penyebab penyakit ini yaitu terlalu banyak minum-minuman beralkohol, penggunaan jangka panjang obat aspirin dan ibuprofen, dll.
Maka dari itu jagalah kesehatan lambung anda dengan baik, agar senantiasa selalu dalam keadaan sehat tanpa adanya penyakit yang dirasa. Namun jika penyakit lambung telah anda rasakan saat ini, cobalah untuk mengkonsumsi herbal lambung yang terbukti ampuh dapat mengatasi masalah lambung anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami