Selasa, 18 November 2014

8 Alasan Mengapa Anda Harus Rajin Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu cara agar anda mendapatkan fisik yang sehat dan kuat. Ketika kondisi fisik anda sedang fit, anda bisa melakukan kerjaan anda dengan maksimal.
 8 alasan mengapa anda harus rajin berolahraga:
1.       System kekebalan tubuh
System kekebalan tubuh memiliki peranan penting dalam memerangi racun yang masuk kedalam tubuh. Maka dari itu sebaiknya anda harus rajin berolahraga agar tubuh tetp bisa memproduksi system kekebalan.
2.       Hipertensi
Tekanan darah tinggi biasanya disebabkan dengan adanya penggumpalan dalm arteri. Penggumpalan tersebut apat diurai hanya dengan berolahraga. Dengan olahraga rutin, maka secar otomatis akan menjaga tekanan darah anda.
3.       Memperkuat tulang
Jika rajin berolahraga maka secara tidak langsung memiliki manfaat yang cukup besar bagi tulang, salah satunya yaitu terhindarnya dari tulang keropos.
4.       Meminimalisir stress
Jika seseorang telah mengalami stress krena pekerjaan atau masalah pribadi, maka cobalah untuk berolahraga. Itu akan meminimalisir stress yang sedang dialami.
5.       Beban berat otot
Semakion banyak otot yang dimiliki, maka system metabolism didalam tubuh akan semakin baik. Yaitu dengan cara rajinlah berolahraga.
6.       Memperkuat jantung
Olahraga sangat bermanfaat untuk memperkuat klondisi jantung dan menjadikan kinerja jantung lebih efisien. Dengan rajin berolahraga, jantung akan terus terlatih sehingga menjadi lebih kuat.
7.       Menjaga kondisi paru-paru
Engan olahraga otot paru-paru akan bergerak dan mampu meningkatkn kpasitas kerja paru-paru itu sendiri.
8.       Mengurangi kadar gula dalam darah
Olahraga dpt memicu otot untuk mengambil glukosa dalam darah dan mengubahnya menjadi energy. Hal tersebut sangat berperan dalam mengurangi resiko terkena diabetes dan penyakit krdiovaskuler lainnya, yang disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami