Jumat, 03 Juni 2016

6 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

 Manfaat buah belimbing untuk kesehatan :
Belimbing merupakan jenis buah yang mempunyai kadar air tinggi sehingga terasa segar ketika dikonsumsi. Ada banyak jenis belimbing, diantaranya belimbing manis, belimbing masam, belimbing bangkok. Buah belimbing bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin, dan vitamin A, mineral, fosfor, magnesium, kalsium, potassium, serat zat besi dan mempunyai kandungan fitronutrien .
1.       Menjaga kesehatan mata
Vitamin A dalam buah belimbing bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan penglihatan anda .
2.       Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan antioksidan di dalamnya yang terdiri dari flavonoid, vitamin E dan vitamin A dapat menjaga kesehatan kulit dengan perannya menangkal efek radikal bebas dari paparan sinar matahari.
3.       Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C didalamnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C tinggi di dalam buah belimbing dapat membantu pembentukan sel-sel darah putih yang berfungsi sebagai anti imun atau sistem kekebalan tubuh.
4.       Mencegah dan Mengatasi Penyakit Anemia
Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena tubuh mempunyai sel-sel darah merah yang kurang. Mengkonsumsi belimbing dapat dijadikan sebagai solusi karena di dalamnya terdapat kandungan zat besi yang dapat digunakan untuk memproduksi sel-sel darah merah dalam jumlah banyak.

Baca Artikel atau Informasi Terkait Tema Tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami