Senin, 23 Mei 2016

Langkah Awal Mengetahui Penyebab Penyakit Asam Urat

Penumpukan asam urat di dalam darah adalah penyebab penyakit asam urat atau penyakit gout. Asam urat adalah limbah yang terbentuk dari pemecahan zat purin yang ada di dalam sel-sel tubuh. Sebagian besar asam urat dibuang melalui ginjal dalam bentuk urin dan sebagian kecil lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja.
Asam urat dapat disebabkan oleh makanan yang kaya akan zat purin dapat meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh contohnya seperti :
-          Jeroan (jantung, ginjal, otak,dan hati).
-          Makanan laut (kerang-kerangan dan ikan yang berminyak).
-          Daging merah (daging babi, sapi, dan kambing).
Selain makanan, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi minuman keras, maka produksi asam urat di dalam hati akan meningkat, selain itu unsur alkohol juga dapat mengurangi jumlah asam urat yang dibuang melalui urin. Minuman dengan kadar gula tinggi juga dapat berakibat asam urat, minuman ringan manis  atau pun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit asam urat.
Risiko wanita pada masa subur untuk terkena serangan gout, lebih rendah dibandingkan dengan pria. Hal tersebut tidak terlepas dari peran hormon estrogen pada wanita yang mampu menurunkan kadar asam urat dan memperlancar pembuangannya melalui ginjal. Sedangkan pada pria, kadar asam urat di dalam tubuh mereka meningkat selama masa puber, dan tetap lebih tinggi dari wanita hingga dewasa.


Sebelum anda mengisap penyakit asam urat, anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi Jamsi (Jamu Diabetes).
Baca Artikel atau Informasi Terkait Tema Tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Komentar Anda dengan Daftar di Blog Kami